Sabtu, 23 Maret 2013

Menggambar Manusisa dengan Pensil Untuk Pemula

Posted by Maulana Syarif HIidayatulloh in - 1 komentar



Pertama kita harus sedia kan alat-alat untuk menggambar terlebih dahulu.
Dan  ada 2 media,yaitu:

1.       1.Media Pokok
  • Pensil
  •  Kertas
 2.   Media Bantu
  •  Serutan
  • Penghapus
  • Papan alas 
  • Tisu
 Gambar alat-alat yg perlu di gunakan.

 

(pensil)

Untuk pensil yang saya pakai di sini adalah pensil faber castell dan ukuran yang saya pakai adalah B,2B,3B,4B,5B,6B dan 7B.
 
 
(Kertas)
Kertas yang saya pakai adalah kertas hvs,untuk hasil yg lebih maksimal anda bisa memakai kertas yang khusu untuk sketch agar seni sketchnya pun lebih terlihat.

(Papan) 
Pemakaian papan harus melihat dasar papan yang bersih dan halus agar hasil gambar bagus.

 (Penghapus)

Usahakan hapusan yang berwarna hitam,di karenakan daya hapus yang bagus tanpa bekas contoh : BOXY,Faber-castel extra clean smooth,dll.


 (Tisu)
Jenis tisu yang di pakai pun kalau bisa yang lembut,agar dapat melembutkan arsiran,jangan pakai tisu yang kasar.


(Rautan)

Rautan pun di pakai yang hasil serut nya bagus.





 TAHAP MENGGAMBAR



 Pertama kita buat dulu ilustrasi gambarnya,cukup memakai pensil B atau 2B,kita buat garis-garis tipis dengan sedikit arsiran.




 Mulai sedikit di detailkan pada bagian muka,yaitu halis,mata,hidung,bibir dan dengan memainkan pensil 4B,haluskan arsiran agar lebih terlihat suryalis dan untuk menghaluskan bagian muka kita memakai tisu.




 Lakukan hal sama pada gambar wanitanya.


 Tahap finishing saya memakai kombinasi pensil 2B,4B,6B utnuk memperjelas gambar. Dan lakukan arsiran-arsiran tipis agar lebih meperjelas arah cahaya pada gambar,lekukan baju,rambut dll.



Simpel kan hehehehehe,kalo ada yang kurang mohon maaf saya di sini hanya otodidak tanpa guru,saya hanya bertujuan menshare untuk pemula seperti saya agar bisa menggambar dan menumpahi hal yang di sukai dan hobi nya. Seharusnya d awal kita membuat pola tapi mohon maaf sebesar-besarnya saya lupa foto. Blogg selanjutnya saya akan lebih detail memfoto dari awal. Mohon kritik dan saranya..semoga bermanfaat. :D


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Ada gak cara yng lebih jelasnya ?

Posting Komentar

Blogroll

Partners

About